Indah juga Pantai Siung Jogja

— rihlah bersama temen2 sat plus ppti —

Full Batu Karang
siung beach dari atas

Ahad, 28 desember 2008, siang itu cuaca mendung. tak lama kemudian turun hujan lumayan deras. setelah mendapat kepastian ijin dari acara yang sangat penting, aku putuskan untuk ikut rihlah bersama temen-temen sat ke pantai siung jogja. disertai guyuran hujan aku berangkat sekitar jam satu ke terminal krisak menunggu Temen-temen yang berangkat dari solo. baru jam setengah tiga aku bertemu mereka, kemudian langsung meluncur bersama. aku berdua sama hendry. kami berjumlah lima belas orang dengan delapan motor.

jalan penuh rintangan, kondisi alam begitu bagus. alami banget. tapi sayang baru di wonogiri, ban belakang jupiter biru milik Havet bocor. nunggu deh bertiga ma temenku. setelah selesai ditambal, kami lanjut. jalan di wonogiri sungguh menantang. tikungan tajam, naik turun, bergelombang wah pokoknya menantang adrenalin.

hampir sampai di lokasi, sekarang ban depan yang gantian bocor. karena sudah ada tujuh tambalan terpaksa diganti, ban bekas dengan satu tambalan. lumayan cuma Rp.10.000,-. sekitar seperempat jam kemudian kami sampai dilokasi. sudah lewat magrib.

setelah sholat magrib yang dijamak dengan isya’ kami istirahat sebentar. nunggu makan malam. sambil menunggu kami makan snack yang kami bawa dari solo. asyik banget situasinya.

setelah makan kami pergi kepinggir pantai. sharing bersama dan ta’aruf mendalam -kata temen2. yah, dapat kenalan baru. 4 orang dari ppti. sebenernya dah sering lihat tapi belum kenal lebih jauh. eNPe, Tia, Wahid dan Fuad. yang lainnya dah kenal akrab karena sudah sekitar 10 bulan bersama-sama di sat.

sudah agak malam, beberapa kembali ke mess. yang lainnya masih di pinggir pantai, rencana mau tidur disana. karena sudah cukup lelah aku, rudi ma hendri istirahat duluan. kalab akhirnya tidur.

paginya, bangun agak terlambat. setelah selesai sholat shubuh, sebelum kembali ke mess mampir dulu ke pantai. dah ada beberapa yang disana. karena masih pake baju dan celana panjang, aku ganti dulu pake kaos dan celana santai. kembali ke pantai.

subhanallah, luar biasa. bener-bener indah ombaknya. karena masih pagi, ombaknya masih cukup kecil, bisa agak kedalam. semakin siang, pantainya semakin ke atas, naik. awalnya belum basah basahan, karena masih banyak batu karangnya. akhirnya setelah main bola, jadi renang juga. basah-basahan, renang.

wah, bener2 asyik. rame banget sama temen-temen. karena sudah siang, kucukupkan benerang lalu bergegas mandi. temen-temen masih asyik main. kupesan es coffeemix dan katom, kubawa ke pinggir pantai. sambil asyik berjemur makan snack. setelah beberapa waktu aku pindah pematang di pantai. sambil ngobrol dengan penduduk.

beberapa saat kemudian temen-temen sudah bergegas kembali ke mess. setelah mandi kami sarapan. ternyata ada temen sat, Kosa yang menyusul. rumahnya di jogja. setelah packing dan persiapan, kami pulang.

kami pulang lewat jalur yang sama dengan pemberangkatan. asyik sekali, touring pake motor rame-rame. hampir empat jam perjalanan ke solo. cukup melelahkan. akhirnya, sekitar jam dua siang kami sampai di kampus. puas rasanya touring. kapan-kapan touring lagi………