Physics ’05 Action In IMPULS 2008

— PHYSICS ’05 FULL KOMPAK FULL NARSIS FULL NEKATTERSS —

>> FOTO ALBUM <<

physics \'o5 action in Impuls

Sabtu, 18 Oktober 2008 jam 10.00, hari semakin siang dan lumayan panas. Situasi Di Lab Multimedia Fisika mulai ramai oleh temen-temen 2005. Sebenarnya sejak tadi malam, saya dan beberapa teman sudah standby di Multi. Nginep sambil Ngenet karena banyak komputer yang connect internet. Teman-teman sudah sepakat untuk kumpul jam 10 pagi dan berangkat bersama ke Bumu Perkemahan Pantaran, Ngampel Boyolali. Hari ini ada Acara untuk mahasiswa baru 2008 “IMPULS” yang diadakan oleh HIMAFIS. Sarana untuk pengakraban dengan kakak tingkat, studi ilmiah dan sarasehan.

Jam 10.30 teman-teman sudah siap berangkat. Setelah semuanya siap, akhirnya berangkat juga. Pada awalnya berangkat bareng namun ada sebagian yang duluan sehingga sampai disana pun tidak bersamaan. Saya dan Rudi ternyata dibarisan depan dan sampai duluan meskipun harus bertanya kesana kemari.

panitia dan peserta full hijau

Tempatnya sudah ramai oleh panitia dan peserta yang berseragam kaos hijau daun. Temen-temen angkatan 2004, 2006 dan 2007 sudah datang lebih awal karena ada yang sebagai panitia juga. jam 12 lebih teman-teman sudah datang semua dibumi perkemahan Pantaran Ngampel Boyolali. Anak 2005 Kompak pake Batik cokelat, kelihatan kompaknya. Sebentar lagi acara out bond segera dimulai. Masing-masing pos diisi oleh temen-angkatan mulai dari 2007 sampai 2003. Anak 2005 dapat dipos 4. Setelah menelusuri jalan panjang (2 kilo-an) akhirnya sampai juga dipos 4, deket dengan sungai kering. Sambil menunggu temen-temen asyik menikmati pemandangan alam. Berfoto ria, Makan Snack bareng, dan ada yang mempersiapkan materi untuk maru yang dibagi beberapa kelompok.

Setelah lama ditunggu akhirnya kelompok pertama datang. Temen-temen awalnya dingin, pengen lihat bagaimana reaksi 2008. Karena tidak membawa password yang seharusnya dibawa dari pos bayangan 2005 akhirnya maru disuruh kembali dan membawa password setelah mendapatkan beberapa “Bentakan” dari temen2. awalnya laporan dan Perkenalan kelompok (kami masih dingin). setelah lama akhirnya mulai ditanggapi. Tugas pertama adalah menyebutkan nama-nama angkatan 2005 masing2 orang dapat 3 nama dan tidak boleh mengulangi nama yang sudah disebut. banyak yang tidak bisa sehingga mendapatkan “Bentakan” lagi. Maklum temen2 memasang wajah yang agak sangar. Tugas kedua adalah masing2 maru dipersilahkan mengambil permen, semaunya. Kemudian, sesuai jumlah yang diambil masing2 maru diminta menuliskan fenomena-fenomena ilmiah yang ada disekitar sejumlah permen yang diambil satu kelompok dalam waktu tertentu. Kemudian masing2 membacakan fenomena2 ilmiah yang dituliskan. Sesi selanjutnya adalah menirukan “jurus menyerap energi matahari”. Maru diminta menirukan gerakan dan suara dari sang peraga Saudara Lean Wijaya. Jurus yang sangat wagu dan lucu, katanya bisa menyerap energi dari alam :). Kocak banget sampai2 diulangi berkali-kali. Posisi Siap (kuda2). “jurus menyerap energi matahari”. Whathesing (ke2 tangan dan kaki kanan kedepan). Ihik-ihik-ihik (kepala menggeleng atas bawah3 Kali). Akhhhh (semua ditarik kembali keposisi semula).

jurus menyerap energi matahari

Begitu seterusnya dengan kelompok yang lain. hampir sama namun terkdang lebih “NARSIS” lagi full bentakan dan sejenisnya. (kelihatan Garang). Pada kelompok terakhir, agak sedikit dibuat bingung. Temen2 mengadakan Konflik Internal. Suara cukup keras Otomatis maru bingung, diam seribu bahasa. dah akhirnya selesai. Maru kembali melanjutkan perjalanan.

jam 4 sore lebih sedikit, kita kembali ke markas. Sebagian Teman2 Cowok main Bola, maklum ada lapangan besar. sekedar tendang2an dan sundulan. jam 5 lebih temen2 lanjut ketempat Pakdhe-nya Rais. Lumayan bisa mandi dan makan gratis. Menunya, Full snack dan makan malam penuh gizi. baru jam 8 kita kembali ke bumi perkemahan karena ada acara Pensi dan Api Unggun.

Sampai disana ternyata sudah dimulai. Maru kebanyakan cuma Bernyayi, gak ada yang istimewa dan bagus. Kemudian sampai giliran angkatan. pertama 2007, 2006, 2005 dan 2004, Semuanya Hanya Menyanyi. yang NArsis tentu angkatan 2005. belum punya modal apa2 nekat maju, akhirnya dimulai dengan Jurusan Menyerap energi matahari seperti yang dilakukan kepada maru. Sontak maru bersorak dan mengikuti. rame pokoknya. kemudian dilanjutkan menyanyi beberapa lagu yang diplesetkan. Gayeng tur Wagu, tapi sangat menghibur.

Bareng2 di rumah PakDhenya Mas Rais

Setelah selesai, akhirnya kembali pulang ke tempat PakDhenya Rais. sampai disana masih ada nasi goreng yang sudah dipesan tapi belum dimakan. SIKAAAAT. dah malam, akhirnya pada tidur. Awalnya senyap, tapi lama kelamaan ada rokr, Full MUsic alias NGOROK……….

>> untuk lihat foto2 2005 klik disini.