UNS Blogging

– UNS Blog Fest 0.9 ide gila yang cerdas –

UNS benar-benar serius untuk mewujudkan UNS sebagai world class university. Berbagai gagasan dikemukakan untuk mewujudkan keinginan itu. Salah satu parameter sebuah uviversitas dikatakan sebagai world class university adalah page rank dari situs universitas tersebut. Salah satu parameter yang digunakan yaitu melalui webometrik pada alexa.

Alexa merupakan situs yang dapat meranking situs-situs di dunia melalui beberapa parameter. Semakin aktif sebuah situs atau domain maka rangkingnya akan naik. Oleh karenanya UNS membuat berbagai modifikasi untuk menaikkan page rank di alexa.

Sangat menakjubkan jika kita mengamati perkembangan page rank UNS. Pada bulan Februari, UNS masih berada pada peringkat 23.264, namun pada bulan April ini sudah menembus peringkat 12.873. Artinya hanya dalam jangka waktu 3 bulan UNS naik 10.000 an, sungguh prestasi yang membanggakan.

Sangat diakui bahwa tim webometrik UNS sangat inovatif. Berbagai program digulirkan untuk menaikkan page rank uns. Inovasi terbesar adalah UNS Go Blog. Program blogging bagi civitas akademika UNS. Untuk karyawan, staff dan dosen ada pada staff.uns.ac.id sedangkan untuk mahasiswa ada pada blog.uns.ac.id.

Program UNS blogging sebelumnya hanya pada tataran dosen dan karyawan, Baru kemudian dibuat untuk mahasiswa dan alumni. Launching Blog untuk mahasiswa dan alumni dilaunching pada Rabu (22/4) kemarin pada acara UNS Blog Fest 0.9.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 400 blogger pemula. Sangat meriah karena diakan mulai dari jam 08.00 sampai 16.00 WIB. Harapannya kegiatan blogging di UNS semakin marak sehingga mampu menaikkan page rank dari UNS.

Salut untuk program-program tim webometrik UNS. Bravo!!!!!