WordPress is So Funny

– wp so funny –

Pernahkah anda mendengar kata “Blog”? kapan anda pertama kali mendengar kata itu? kali pertama mendengar kata “blog” sekitar tahun 2007 ketika masih di nurulhuda. Ketika itu blog pertama yang kukenal adalah blogger. Kebetulan ada teman yang punya blog dan tanpa sengaja tahu. AKhirnya coba belajar dan akhirnya punya blog. Kemudian dilanjutin dengan blog disalah satu departemen di HImafis. Enjoy sekali pertama kali pake Blogger.

Awal 2008 masuk di SAT (Self Access Terminal) Puskom UNS dengan status mahasiswa magang. Selain Blogger juga semakin kenal dengan blog lain yaitu WordPress. Meskipun sudah sering denger tapi masih enggan untuk membuat blog di wordpress. Karena dari beberapa penilain katanya tidak menarik.

Namun akhirnya pengen coba juga pake wordpress. Segera saja buat account di wprdpress. Kesan pertama ngelihat blognya? wah g keren sama sekali 🙂 . Berbeda sekali dengan blogger (cuma belum banyak tahu bedanya, baru sebatas tampilan). kok fiturnya cuma sedikit? G menarik ah…. akhirnya kutinggalkan wordpress.

Sampai akhirnya ada program dari puskom untuk membuat web pribadi, webblog dengan alamat di staff.uns.ac.id. Dan ternyata pake wordpress. Woow. Masuk ke Account ternyata tanpilan berbeda dengan ketika membuat blog pertama. Ada banyak themes yang bagus-bagus, Plug In dan widgets yang cukup sama dengan fitur pada blogger. Beberapa hari belajar memahami wordpress dengan segala fiturnya. Ternyata setelah tahu ternyata wordpress cukup bagus. Mulai tertarik pada wordpress.

Sampai pada akhirnya ada kesempatan untuk mengurusi web nurulhuda. Pada mulanya masih memakai wordpress versi 2. 6x dengan beberapa plug in, themes dan widgets. Berbeda dengan account di staff di nurulhuda selain di beri account admin juga diberi alamat winscp. woow ternyata seperti ini mentahan wordpress?

Beberapa hari mempelajari, akhirnya paham juga bagaimana wordpress. Bukan sekedar blog. Memang berbeda account di wordpress dengan wordpress di hosting. Bebagai fitur dapat ditambahkan sesuka hati. Saat ini wordpress mempunyai fitur yang sangat banyak, mulai dari tampilah themes, Plug in dan widgets. Dan dari hari kehari semakin berkembang.

WordPress memang so funny. 🙂