WELCOME 2009

— Tahun Baru Semangat Baru —

Dari Syadad bin Aus r.a., dari Rasulullah saw., bahwa beliau berkata, ‘Orang yang pandai adalah yang menghisab (mengevaluasi) dirinya sendiri serta beramal untuk kehidupan sesudah kematian. Sedangkan orang yang lemah adalah yang dirinya mengikuti hawa nafsunya serta berangan-angan terhadap Allah swt.

(HR. Imam Turmudzi, ia berkata, ‘Hadits ini adalah hadits hasan’)

Benarlah apa yang dikatakan Imam al Ghazali bahwa hal yang paling jauh di dunia ini adalah “Masa Lalu”. Ia tak akan pernah kembali, tak akan terulang lagi. demikianlah nikmat waktu dan kesempatan yang kebanyakan orang melalaikan.

Dan tak terasa detik jam terus berdetak, meninggalkan sebuah momentum yang tak pernah terulang. Hari berganti hari, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun. Tak terasa, hari ini kita memasuki tahun baru. 2009. *Ya Allah terima kasih atas nikmat besar-Mu ini*.

Hal yang terpenting dalam hidup adalah bagaimana bisa mencapai kesuksesan dalam hidup, sesuai prinsip hidup masing-masing. Dan titik tolak dari sebuah kesuksesan adalah instropeksi diri. Menata kembali diri kita, mempersiapkan segala sesuatu untuk masa depan yang lebih baik.

Momentum pergantian tahun ini, marilah kita jadikan sebagai titik tolak kita. Hal yang kurang kita tambahi dan yang sudah ada kita tingkatkan. kita akan beruntung manakala hari ini lebih baik dari kemarin, Kita akan rugi jika hari ini ternyata sama dengan kemarin dan lebih parah lagi kita akan rugi apabila hari ini lebih jelek dari kemarin. Memang kondisi kita tidak mungkin stabil, pasti akan naik turun seperti halnya iman kita. Yazid wa Yanfus. dan hal yang penting untuk kita lakukan ketika kita sedang turun atau down adalah segera kembali berdiri, bangkit. seperti halnya motivasi yang Allah berikan ketika kita sedang dalam kondisi lemah, …dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir” (Yusuf : 12).

semoga tahun ini kita lebih baik dari kemarin. Kita akan lebih dewasa ketika kita diuji dengan berbagai masalah. Namun masalah tersebut tidak mungkin tidak ada solusinya. Tugas kita adalah mencari solusi tersebut. Kita tidak akan diuji melebihi kapasitas kita. dan yakinlah jalan itu pasti ada. “ …Sesungguhnya selepas kesulitan itu pasti ada kemudahan….”

Akhirnya selamat datang 2009. semoga kita bisa memaknai betapa pentingnya sebuah massa.

YA ALLAH,.. janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah.

YA ALLAH,.. janganlah Engkau bebankan kepada kami baban yang berat sebagaiman Engkau bebankan kepada orang orang yang sebelum kami.

YA ALLAH,.. janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.